aplikasi android yg sebaiknya sobat miliki agar sukses tes SBMPTN

aplikasi android yang wajib sobat miliki agar sukses SBMPTN - tidak terasa perjuangan untuk menghadapi ujian nasional sudah hampir selesai, sekarang tinggal fokus untuk daftar masuk perguruan tinggi negeri.

untuk masuk perguruan tinggi negeri ada 3 buah jalur tes yang bisa sobat ikuti, yang pertama yaitu jalur SNMPTN, jalur SBMPTN dan jalur mandiri.

aplikasi android untuk berlatih SBMPTN
aplikasi android untuk berlatih SBMPTN

untuk jalur snmptn sendiri sudah berlangsung dari tanggal 29 februari 2016 - 12 maret 2016, dan untuk pengumuman hasil SNMPTN akan di laksanakan pada tanggal 10 mei 2016.  sedangkan untuk pendaftaran ulang di masing masing PTN di laksanakan pada tanggal 31 mei 2016.


bagi sobat yang belum berhasil masuk ptn melalui jalur SNMPTN, sobat bisa mengikuti jalur SBMPTN, untuk jadwal pendaftaran sbmptn 2016 bisa di akses melalui website resminya yaitu sbmptn.ac.id

nah untuk mengikuti tes SBMPTN 2016 ini tentu sobat harus mempersiapkannya secara maksimal, selain persiapan mental sobat juga harus mempersiapkan materi untuk tes tersebut, perlu di ketahui dalam sbmptn ini ada 3 kelompok ujian yaitu 
  1. kelompok ujian saintek, materi yang di ujikan TKPA dan TKD Saintek
  2. kelompok ujian soshum, materi yang di ujikan yaitu TKPA dan TKD Soshum
  3. kelompok ujian campuran, materi yang di ujikan yaitu TKPA, TKD Saintek dan TKD Soshum.
nah karena materi yang di ujikan itu lumayan banyak, maka sobat harus mempersiapkannya secara matang, selain dengan mengikuti Try out atau simulasi sobat juga bisa berlatih mengerjakan soal soal sbmptn dengan menggunakan aplikasi android.

aplikasi android untuk berlatih tes sbmptn

keberadaan smartphone android saat ini sudah sangat populer, hampir semua device keluaran terbaru menggunakan os android, hal ini membuat banyak developer aplikasi android berlomba lomba untuk menciptakan aplikasi android khusus nya untuk berlatih ujian sbmptn.

sebagai contoh aplikasi tes sbmptn yang di beri nama tuneskill sbmptn 2016,  buatan developer gadgetium ini, dapat sobat download secara gratis baik melalui playstore ataupun tempat lainnya.
aplikasi android tes sbmptn 2016
tuneskill tryout sbmptn

aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur unggulan seperti.
  • adaptive test (soal yang di berikan dapat menyesuaikan mulai dari yang paling mudah sampai dengan yang paling sulit)
  • tersedia berbagai tingkatan soal yang bisa sobat coba seperti mudah, sedang ataupun sulit
  • top skor, sobat bisa membandingkan nilai yang sobat peroleh dengan top 100 skors
  • review hasil latihan ujian terakhir.
  • learn by mistake, berisi soal soal yang belum bisa sobat jawab pada tes sebelumnya.
jika sobat ingin mendownload aplikasi ini tidak perlu khawatir kehabisan paketan internet karena aplikasi ini hanya berukuran 4 mb saja, nah untuk versi terbaru saat ini yang tersedia yaitu versi 4.1.0.


aplikasi android lainnya untuk berlatih tes ujian sbmptn 2016 yaitu tryout sbmptn. aplikasi ini dibuat oleh minterin studio dan hanya berukuran 3.9 mb saja,
aplikasi tryout sbmptn 2016, minterin studio
tryout sbmptn - minterin studio
fitur aplikasi tryout
dalam aplikasi try out sbmptn ini mempunyai banyak fitur yang bisa sobat gunakan, seperti menyediakan menu tryout dan latihan. didalam menu try out sobat bisa mengerjakan soal soal tes potensi akademik (TPA) dan tes kemampuan dasar (TKD).

yang menarik dalam apliasi ini juga memberikan fitur saran program studi yang disarankan berdasarkan hasil akumulasi nilai yang sobat peroleh setelah mengerjakan soal yang ada di menu try out.

selain itu aplikasi ini juga menampilkan passing grade dan akreditasi dari masing masing jurusan yang ada di ptn.

nah itu tadi artikel tentang aplikasi android yang bisa sobat gunakan agar sukses tes SBMPTN, tetapi jika sobat ingin berlatih tes sbmptn melalui laptop / komputer, silakan baca artikel saya selanjutnya yaitu aplikasi simulasi tes sbmptn gratis
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

terima kasih atas kunjungannya. silahkan berikan komentar maupun masukkan. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment